Sunday, July 6, 2014

10 Cara ampuh mncgah diabetes

Ingin beli alat pengering minyak buka http://goo.gl/pWG0YD ditunggu lo :). Diabetes merupakan penyakit serius yg kasusnya meroket dlm bbrp thn terakhr. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes krn gy hidup tak sehat & kurang berolahraga. sblm terlambat, brkut merupakan 10 cara mncgah diabetes, sperti dilansir Times of India.

1. Tahu apa itu diabetes

sblm memulai tindakan pncghn trhdp diabetes, sngt pnting utk mengetahui apa sbnrnya diabetes itu. sesudah Anda akrab dg penyakit ini, Anda dpt memulai terapi pncghn Anda dg gampang.

2. Mengurangi porsi makan

Mengurangi porsi makan tiap hari bs mjd cara paling baik utk menghndri diabetes.

3. Olahraga

Berolahraga tiap hari mmbntu mnjga BB yg sehat, mnrunkan kadar gula darah & mningkatkn sensitivitas Anda trhdp insulin. Jadi, berolahragalah tiap hari slma minimal 30 menit utk mnjga tngkat gula darah dlm rentang normal.

4. mnrunkan BB

BB berlebih dpt mjd memperbesar rsko seseorang trkna diabetes. Jadi, pstikn jika Anda dpt mnrunkan BB & mnjganya ttap normal.

5. Sarapan sngt pnting

Tidak pdli seberapa bencinya Anda pd sarapan, sngt pnting utk sarapan tiap hari. Hal itu mmbntu mengurangi rsko trkna diabetes. Makan sarapan yg sehat tak hny mmbntu mengontrol nafsu makan, namun jg mmbntu mengontrol konsumsi kalori.

6. hndri makanan berlemak

Junk food & makanan yg biasa Anda beli di jalan biasanya tinggi lemak jenuh, yg dpt mningkatkn kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pd gilirannya jg dpt mmpngruhi tngkat gula darah dlm tubuh. Jadi, hndri junk food & makanan berlemak lainnya.

7. hndri minuman manis

Soda, minuman ringan/berperasa dpt mningkatkn rsko trkna diabetes. Semua minuman berpemanis mrpkan sumber gula yg tidak tampak, yg dpt mningkatkn kadar gula darah Anda.

8. Makan banyak sayuran

Daging mmang lezat, tapi Anda tak mesti memakannya tiap hari, krn dpt menimbulkan rsko diabetes. dg demikian, perbanyak konsumsi sayuran tiap hari. mrka akn mmbntu Anda mncgah diabetes.

9. hndri stres

Stres yg brlebihn dpt mningkatkn kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tngkat stres dg berlatih yoga, meditasi/latihan pernapasan.

10. Tidur nyenyak

memperoleh setidaknya 6 jam tidur di malam hari sngt pnting utk mncgah diabetes. Kurang tidur dpt mningkatkn hormon kortisol dlm tubuh, yg dpt mningkatkn tngkat insulin & memicu ketidakseimbangan gula darah. disamping itu, tidur yg tak nyenyak jg bs bikin nafsu makan menggila.

Inilah sepuluh cara mncgah diabetes. sblm terlambat, Anda bs mlakukn pncghn semenjak dini & memulai gy hidup sehat.

tribunnews.com