Sunday, July 6, 2014

Awas, tekanan darah naik sdikit sj tngkatkan rsko stroke

Buka pula goo.gl/pWG0YD site yang menyediakan alat peniris minyak. slma ini tekanan darah tinggi mmang telah diketahui sbg faktor yg bs mningkatkn rsko stroke. tapi baru2 ini peneliti mnemukn jika tekanan darah yg naik sdikit sj telah bs mningkatkn kmungknan seseorang trkna stroke.

Hasil ini diperoleh  peneliti sesudah menganalisis data dr 760.000 partisipan yg diikuti slma 36 thn. mrka mnemukn jika kenaikan tekanan darah yg sdikit, kerapkali disebut jg pre-hipertensi, bs memicu trjdinya stroke. Kenaikan sdikit sj pd tekanan darah bs mningkatkn rsko stroke sampai 66 %.

"Analisis ini mmberikn konfirmasi trhdp bukti-bukti pd banyak riset. riset ini mengonfirmasi jika kenaikan sdikit tekanan darah sj pnting & sngt berimbas pd rsko stroke," ungkap Dr Ralph Sacco dr University of Miami Miller School of Medicine, sperti dilansir olh Healthy Living (12/03).

sblmnya riset di Southern Medical University, Guangzhou, jg mnnjukkan jika 20 % stroke trjdi pd orang yg mnglami pre-hipertensi. hsl ini ttap sama walau peneliti memperhitungkan faktor lain sperti kolesterol tinggi, diabetes, & kebiasaan merokok.

Dr John Volpi dr Houston Methodist Hospital di texas menganjurkan supaya orang senantiasa mengontrol tekanan darah mrka. jgn remehkan tekanan darah yg naik scra pelan, walau tidak kerap. krn itu bs berimbas pd hal lainnya & bhkn bs memicu stroke. Lakukan jg gy hidup yg sehat & makan makanan bernutrisi utk mnjga tekanan darah ttap stabil.

tribunnews.com

Ini 7 mnfaat menakjubkan dr puasa!

Kunjungi pula goo.gl/pWG0YD web yang menyediakan mesin spinner.
Telah banyak riset yg mnybutkan jika puasa mempunyai banyak mnfaat utk kshatn tubuh. Puasa jg dikaitkan dg proses detoksifikasi/pengeluaran zat racun dr tubuh. Nah, bg Anda yg tengah mnjlnkan ibadah puasa, brkut merupakan mnfaat kshatn dr puasa, sperti dilansir Yahoo!

1. Makan kurma

Kurma merupakan makanan pembuka yg kerap dihidangkan ketika berbuka/sahur. slh 1 aspek paling pnting dr puasa merupakan memperoleh jmlh tpt energi & nutrisi. & kurma merupakan makanan paling baik yg menyediakan serat yg sngt dibtuhkan tubuh, yg akn mmbntu mningkatkn pencernaan & mnjga kshatn Anda slma puasa.

2. mningkatkn kemampuan otak

Para ilmuwan di Amerika mnemukn jika puasa dpt mningkatkn faktor neurotropik yg ditrunkn dr otak, yg mndrong tubuh memprduksi lbh banyak sel-sel otak, shg dpt mningkatkn fngsi otak. Demikian jg, penurunan jmlh hormon kortisol, yg dihasilkan olh kelenjar adrenal, bikin seseorang dpt mnrunkan tngkat stres slma & sesudah Ramadan.

3. Mengurangi kebiasaan buruk

Ramadan merupakan wktu yg tpt utk merubah gy hidup tak sehat & pola makan yg buruk. slma puasa, kita jg bs mnghentikn kebiasaan buruk sperti merokok & makan makanan manis.

4. mnrunkan kadar kolesterol

Kita semua tahu jika penurunan BB merupakan slh 1 dmpk positif dr berpuasa slma Ramadan. Sebuah tim ahli jantung di Uni Emirat Arab mnemukn jika orang berpuasa menikmati efek positif dr adanya pengurangan kolesterol dlm darah. Kolesterol rendah mningkatkn kshatn jantung, shg seseorang dpt mengurangi rsko menderita penyakit jantung, serangan jantung,/stroke. Terlebih lagi, bila Anda mengikuti diet sehat sesudah Ramadan, tngkat kolesterol akn dpt ditrunkn dg gampang.

5. Mendetoksifikasi tubuh

Puasa dpt mendetoksifikasi tubuh dr racun yg menumpuk. slma puasa, Anda dpt mendetoksifikasi sistem pencernaan dlm 1 bulan. saat tubuh mulai memakan cadangan lemak utk mencptakan energi, itu akn membakar tiap racun brbhy yg mngkin hadir dlm timbunan lemak di tubuh Anda.

6. Menyerap banyak nutrisi

slma puasa, metabolisme akn mjd lbh efisien, yg berarti jmlh nutrisi yg diserap dr makanan kian besar. Hal ini dikrnkan pningktan hormon yg disebut adiponectin, yg diprduksi olh kombinasi antra puasa & sahur, shg memungkinkan otot utk menyerap lbh banyak nutrisi.

7. Mengontrol BB

Puasa bikin kita lbh gampang mnrunkan BB. Kita tak prlu mlakukn diet ekstrem utk mnrunkan bbrp kilo brt tubuh kita. Kita hny prlu makan seckpnya & ttap memakan makanan sehat slma puasa.

Inilah 7 mnfaat menakjubkan dr puasa yg dpt menyehatkan tubuh. slmt menunaikan ibadah puasa!

tribunnews.com

8 fkta mengejutkan mengenai kanker darah leukemia

Click goo.gl/pWG0YD web yang menjual mesin spinner minyak. Leukemia/kanker darah merupakan kanker yg menyerang sel darah & sumsum tulang blkg. Penyakit ini ditbila dg prbhn sel yg tidak normal. Leukemia sndri berarti sel darah putih. Disebut bgtu krn pasien leukemia mempunyai banyak sel darah putih dlm jmlh yg tidak normal.

brkut merupakan bbrp fkta mengejutkan tentang kanker darah, leukemia, sperti dilansir olh Do Something.

1. tiap 4 menit skli, 1 orang di AS terdiagnosis mempunyai kanker darah.

2. Leukemia bkn satu2nya kanker darah. Ada 2 jns kanker darah lain yakni lymphoma yg menjangkiti sistem limfa, serta myeloma yg menyerang sel plasma dlm tubuh.

3. lbh dr 1 jt orang di AS hidup dg leukemia, lymphoma,/myeloma.

4. Leukemia merupakan jns kanker ke-10 yg terbanyak menjangkiti orang dr semua ras & etnis.

5. tiap 10 menit skli, 1 orang di AS meninggal krn kanker darah.

6. Leukemia merupakan pemicu spertiga kematian akbt kanker pd anak berumur dbwh 15 thn.

7. umur merupakan hal yg pnting utk menentukan rsko seseorang trkna kanker darah, sperti myeloma. orang yg berumur dbwh 45 thn jarang trkna penyakit ini. smntra orang berumur di ats 67 thn mempunyai rsko yg tinggi.

8. laki-laki mempunyai rsko 31 % lbh tinggi trkna leukemia. mrka jg mempunyai rsko lbh besar utk meninggal akbt penyakit tsb.

Itulah bbrp fkta yg mngkin blm prnh Anda ketahui tentang kanker darah leukemia & kanker darah lainnya. Kanker ini sngt brbhy & sudah menjangkiti banyak orang di dunia.

tribunnews.com

Kecanduan internet trmsk gangguan mental?

Visit goo.gl/pWG0YD menjual mesin spinner minyak. Internet use disorder merupakan slh 1 mslh kshatn mental yg trjdi krn kecanduan internet. tapi, para ilmuwan mrsa msh prlu mlakukn studi tambahan utk membktiknnya.

Sebuah riset terkini mnnjukkan jika orang dg kecanduan internet mnglami prbhn pd otak mrka. Hal itu brdmpk pd hbngn antra sel-sel & daerah di otak yg mengontrol pengolahan emosi, sbgmana dilansir Forbes, (2/10).

Apakah itu bs diobati? kbnykn orang mrsa susah menghlgkan rasa kecanduan tsb. mrka mngkin berpikir jika itu mmang tak gampang. bbrp studi sudah mnemukn jika terapi perilaku kognitif mrpkan metode yg efktif utk mengobati kecanduan internet. Model psikoterapi ini mengajarkan orang gimana cara menggantikan pmkiran yg merusak & pola perilaku yg mengganggu kshatn mrka.

Para peneliti akn trs berupaya utk mempelajari mengenai apa yg trjdi pd kecanduan internet. Lakukan penanganan yg serius sblm dmpk kecanduan kian parah, trtma pd anak2.

tribunnews.com

6 Tanda trllu banyak minum air putih

Klik goo.gl/pWG0YD web yang menyediakan alat peniris minyak. Air putih mmang pnting utk kshatn. tapi trllu banyak minum air jg tidak baik utk tubuh. klbhn konsumsi air putih bs memicu keracunan air & memicu mslh dlm tubuh.

Lantas, gimana mengetahui saat Anda telah memakan trllu banyak air? brkut merupakan tanda-tandanya, sperti dilansir olh Mag for Women.

1. mmbwa botol kmn sj
bila Anda mmbwa botol air kmn pun pergi, kmungknan Anda akn trs minum air. Minum segelas air pd bbrp peluang mmang baik, namun bila mmbwa botol, kmungknan Anda akn minum trllu banyak. sktr 10 - 15 gelas air ckp utk sehari.

2. Nafsu makan mnrun
bila Anda sampek tidak mrsa lapar & malas makan, kmungknan krn Anda trllu banyak minum air. Minum trllu banyak air bs bikin perut pnuh. hslnya, nafsu makan akn mnrun. Badan yg mrsa lemah & gampang lelah jg mjd tanda trllu banyaknya air yg Anda konsumsi.

3. Kram otot
trllu banyak memakan air jg memicu kram otot pd bbrp bagian tubuh. bila Anda kerapkali mrsa kram otot, periksa lgi jmlh air yg Anda konsumsi. bila Anda minum lbh dr 15 gelas air sehari, kmungknan itu pemicunya. memakan trllu banyak air bs melemahkan otot pd tubuh.

4. Napas cepat
Minum banyak air bs memicu napas mjd kian cepat & memburu. Anda bhkn bs mnglami mual & muntah krn hal tsb. trllu banyak air buruk utk tubuh & bs memicu rasa lelah yg berkepanjgn.

5. Sakit kepala
trllu banyak minum air bs memicu sakit kepala. tidak hny itu, klbhn air jg mmpngruhi kshatn penglihatan sperti penglihatan yg kabur. disamping itu, memakan banyak air bs bikin Anda gampang bingung.

6. Halusinasi
Ya, tidak hny orang yg mnglami dehidrasi sj yg bs mnglami halusinasi. Orang yg trllu banyak minum air jg bs mnglami halusinasi.

Itulah bbrp tanda saat Anda trllu banyak minum air. walau air baik utk kshatn, tapi lebih baik jgn diminum scra brlebihn. prhtkn konsumsi air harian Anda. ckpi kbthan cairan tubuh, namun jgn trllu banyak.

tribunnews.com

Waspadai 5 Penyakit yg dipengaruhi tinggi badan

butuh mesin spinner visit http://goo.gl/pWG0YD arigato :). Badan yg tinggi slma ini dianggap sbg aset pnting seseorang. tapi siapa sangka jika badan yg tinggi jg menyimpan rsko kshatn yg lbh tinggi. smntra ada banyak hal yg mjd keuntungan mempunyai badan tinggi, trnyta ada jg hal-hal buruk yg berhubungan dg badan tinggi, slh satunya merupakan pningktan rsko bbrp jns penyakit.

Yang pertama, riset mengungkap jika perempuan bertubuh tinggi lbh bersko trkna kanker ovarium hsl dtemukn peneliti dr Epidemiological Studies of Ovarian Cancer yg dlakukn dg mengamati 47 riset dr 14 negra. riset ini melbatkan 25.157 perempuan yg trkna kanker ovarium & 81.311 perempuan yg tak mempunyai kanker.

Peneliti jg mnemukn jika tiap pertambahan tinggi badan 5 cm trdpt kenaikan rsko trkna kanker ovarium. rsko ini bhkn tak terpengaruh olh faktor lain sperti umur, pendidikan, sttus menopause, kebiasaan merokok, & lainnya, sperti dilansir olh Care2 (20/06).

Kedua, riset lain jg mnemukn jika tinggi badan berhubungan dg brbgai mcm jns kanker, trmsk kanker tiroid, ginjal, endometrium (dinding rahim), usus besar, ovarium, kanker payudara, & melanoma (kanker kulit. smntra itu, yg ketiga, laki-laki yg mempunyai tubuh tinggi jg diketahui berkmungknan lbh besar mnglami kanker prostat yg agresif.

tapi di sisi lain, trdpt jg keuntungan mempunyai tubuh tinggi. slh satunya merupakan dlm hal penyakit jantung, stroke, & Alzheimer. riset mnemukn jika laki-laki & perempuan yg pndek berkmungknan lbh besar trkna penyakit jantung koroner. Ini krn mrka mempunyai arteri yg lbh kecil shg lbh gampang tersumbat.

Orang yg pndek jg berkmungknan lbh tinggi trkna stroke, berdsrkan riset di Israel. Peneliti mnemukn adanya penurunan rsko kematian akbt stroke tiap kenaikan tinggi badan. smntra itu, laki-laki tinggi jg mempunyai kmungknan yg lbh rendah utk trkna Alzheimer dbnding dg laki-laki berbadan pndek.

disamping tinggi badan & gen, ada banyak hal yg bs mmpngruhi seseorang trkna penyakit. jgn cemas bila Anda mempunyai tubuh tinggi/pndek, krn itu hny slh 1 faktor sj. Penyakit msh bs dicgh dg mlakukn gy hidup sehat & pola makan yg menyehatkan.

tribunnews.com

10 Cara ampuh mncgah diabetes

Ingin beli alat pengering minyak buka http://goo.gl/pWG0YD ditunggu lo :). Diabetes merupakan penyakit serius yg kasusnya meroket dlm bbrp thn terakhr. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes krn gy hidup tak sehat & kurang berolahraga. sblm terlambat, brkut merupakan 10 cara mncgah diabetes, sperti dilansir Times of India.

1. Tahu apa itu diabetes

sblm memulai tindakan pncghn trhdp diabetes, sngt pnting utk mengetahui apa sbnrnya diabetes itu. sesudah Anda akrab dg penyakit ini, Anda dpt memulai terapi pncghn Anda dg gampang.

2. Mengurangi porsi makan

Mengurangi porsi makan tiap hari bs mjd cara paling baik utk menghndri diabetes.

3. Olahraga

Berolahraga tiap hari mmbntu mnjga BB yg sehat, mnrunkan kadar gula darah & mningkatkn sensitivitas Anda trhdp insulin. Jadi, berolahragalah tiap hari slma minimal 30 menit utk mnjga tngkat gula darah dlm rentang normal.

4. mnrunkan BB

BB berlebih dpt mjd memperbesar rsko seseorang trkna diabetes. Jadi, pstikn jika Anda dpt mnrunkan BB & mnjganya ttap normal.

5. Sarapan sngt pnting

Tidak pdli seberapa bencinya Anda pd sarapan, sngt pnting utk sarapan tiap hari. Hal itu mmbntu mengurangi rsko trkna diabetes. Makan sarapan yg sehat tak hny mmbntu mengontrol nafsu makan, namun jg mmbntu mengontrol konsumsi kalori.

6. hndri makanan berlemak

Junk food & makanan yg biasa Anda beli di jalan biasanya tinggi lemak jenuh, yg dpt mningkatkn kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pd gilirannya jg dpt mmpngruhi tngkat gula darah dlm tubuh. Jadi, hndri junk food & makanan berlemak lainnya.

7. hndri minuman manis

Soda, minuman ringan/berperasa dpt mningkatkn rsko trkna diabetes. Semua minuman berpemanis mrpkan sumber gula yg tidak tampak, yg dpt mningkatkn kadar gula darah Anda.

8. Makan banyak sayuran

Daging mmang lezat, tapi Anda tak mesti memakannya tiap hari, krn dpt menimbulkan rsko diabetes. dg demikian, perbanyak konsumsi sayuran tiap hari. mrka akn mmbntu Anda mncgah diabetes.

9. hndri stres

Stres yg brlebihn dpt mningkatkn kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tngkat stres dg berlatih yoga, meditasi/latihan pernapasan.

10. Tidur nyenyak

memperoleh setidaknya 6 jam tidur di malam hari sngt pnting utk mncgah diabetes. Kurang tidur dpt mningkatkn hormon kortisol dlm tubuh, yg dpt mningkatkn tngkat insulin & memicu ketidakseimbangan gula darah. disamping itu, tidur yg tak nyenyak jg bs bikin nafsu makan menggila.

Inilah sepuluh cara mncgah diabetes. sblm terlambat, Anda bs mlakukn pncghn semenjak dini & memulai gy hidup sehat.

tribunnews.com